Senin, 13 Februari 2012

Batam sebagai Bandar Dunia yang Madani

"Visi Batam menjadi Bandar Dunia yang Madani. Ini merupakan suatu cita-cita yang besar yang harus sama-sama diperjuangkan oleh masyarakat Batam dan sekitarnya" Demikian Drs. H. Nyat Kadir menjelaskan.

Apa dan bagaimana sebenarnya bandar dunia yang madani itu?

Menurut Drs. H. Nyat Kadir dalam sambutannya menyampaikan harapan-harapan mewakili Tokoh Adat Melayu dalam event Silaturrahim bersama Kapolresta Barelang pada Sabtu 11 Pebruari 2012 yang lalu, Batam sebagai Bandar Dunia yang Madani mengandung maksud suatu masyarakat yang maju ditengah-tengah dunia dimana masyarakat tersebut memiliki ciri-ciri berakhlak (berbudi pekerti) yang baik beriman bertaqwa berlandaskan agama dan kepercayaannya masing-masing, dinamis, taat pada hukum, demokratis, mandiri, berkeadilan dan berkesetaraan menghargai keberagaman.

Bangsa Indonesia adalah bangsa Melayu. Di Dunia bangsa Indonesia di seluruh Nusantara dikenal sebagai bangsa Melayu. Kita semua orang Melayu. Oleh karenanya mari bersama menjaga Batam tetap aman dan kondusif. Demikian beliau Bapak Nyat Kadir menyampaikan pesannya. Beliau berharap agar seluruh komponen Masyarakat Batam ikut serta menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif. Bila Batam kondusif maka investasi akan mengalir ke Batam.

Hal senada disampaikan beberapa Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Batam dalam acara tersebut menyikapi situasi kamtibmas pasca terjadinya insiden pembakaran pos polisi di beberapa titik di Kota Batam saat demonstrasi para karyawan berlangsung pada Nopember tahun lalu 2011. (rph/354)

0 comments:

Posting Komentar